6 Cara dan Tips Memilih Seragam Kerja Untuk Perusahaan
10
October
2014

6 Cara dan Tips Memilih Seragam Kerja Untuk Perusahaan

Dalam memilih seragam kerja untuk keryawan perlu diketahui beberapa hal, karena menyangkut image perusahaan, aktivitas karyawan, dan kenyamanan karyawan dalam menggunakan seragam tersebut, hal ini akan berdampak pada kepuasan karyawan serta perusahaan dan kebanggan tersendiri jika seragam yang dikenakan bagus dan sesuai dengan semangat serta bidang pekerjaan yang sesuai. berikut ini sedikit cara dan tips dalam memilih seragam kerja untuk perusahaan anda dari segi bahan, model, warna, harga, serta cara memilik konveksi pembuat seragam kerja yang tepat.

  1. Bahan Seragam Kerja. Pilihlah bahan seragam kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tempat bekerja, yaitu menyesuaikan untuk divisi atau departemen, atau bahkan bisa disesuaikan berdasarkan bidang pekerjaanya, misalnya Seragam untuk marketing, Seragam untuk bagian gudang, Seragam untuk karyawan lapangan, seragam untuk manajemen, dan masih banyak lagi untuk mengkategorikan seragam yang cocok sesui dengan bidang dan usaha anda.
  2. Model Seragam Kerja. Pilih model seragam kerja yang nyaman digunakan, dan sebisa mungkin yang dapat mencerminkan perusahaan tempat bekerja, misalnya seragam untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan prioduk tentu berbeda dengans eragam hotel, hal ini dapat dilihat dari model seragam yang dapat menyesuaikan masing-masing bidang pekerjaan. tetapi ada model seragam yang cocok untuk semua bidang pekerjaan, misalnya jika pria menggunakan seragam model hem/kemeja lengan pendek tetapi warna menyesuaikn, atau seragam dengan model kemeja panjang, begitu juga untuk wanita ada beberapa model seragam yang cocok untuk semua bidang pekerjaan, misalnya hem/kemeja lengan pendek dengan model jahit pada bagian badan agak menyempit atau menggunakan hem/kemeja dengan lengan seperempat panjang tangan.
  3. Warna Seragam Kerja. Pilihlah warna seragam yang mencerminkan dengan bidang pekerjaan dan warna kebanggan perusahaan atau color identity perusahaan, biasanya masing-masing perusahaan mempunyai warna khusus dengan tujuan untuk membangun brand image atau hanya sekedar warna yang sesuai dengan perkembangan jaman, misalnya warna kombinasi seperti seragam bapal motor ataua balap mobil F1 yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan.
  4. Ukuran Seragam Kerja. Dalam membuat seragam sebaiknya diperhatikan ukuran penggunanya, karena seragam akan digunakan sehari-hari ukuran akan sangat mempengaruhi aktivitas mereka, sebaiknya pilih konveksi yang mempunyai ukuran tubuh yang hapir sesuai dengan rata-rata orang Indonesia, syukur-syukur jika bisa memilih konveksi yang bisa cutom dalam membuat seragam sesuai dengan ukuran masing-masing seragam, seperti konveksi Jogja konveksi
  5. Harga Kain Seragam Kerja. Pilih bahan kain seragam yang sesuai dengan bujet perusahaan, tetapi tidak meninggalkan spirit yang ingin dibangun oleh perusahaan tersebut, karena ada beberapa bahan yang jenisnya sama tetapi keluaran pabrikan yang berbeda mempunyai harga yang berbeda pula, oleh sebab itu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu jenis dan harga kain yang ingin digunakan dengan konveksi tempat membuat seragam perusahaan anda. 
  6. Tempat Produksi Seragam Kerja. Dalam memilih konveksi untuk memproduksi seragam perusahaan sangat penting, hal ini perlu diketahui terkebih dahulu, trek record konveksi tersebut, atau kapasitas produksi konveksi tersbeut, atau portofolio konveksi yang anda datangi, serta kelengkapan sarana-sarana pendukung konveksi tersebut dalam berproduksi, karan akan mempengarhui hasil serta kecepatan dalam menghasilkan seragam yang anda buat, oleh sebab itu jangan ragu untuk menghubungi Jogja Konveksi di No. tlp 0274-3027-444 / 0812-2888-2820 atau bisa datang langsung di Aalamat Jl. Godean KM 5 Gg. Nirwana No. 321 B, Guyangan – Yogyakarta.

Comments are closed.