Tips Sukses Bisnis Clothing Ala ERIGO
05
May
2021

Awal Merugi Hingga Meraup Omzet Besar, Begini Kisah Pemilik Erigo Store

Anda ingin memulai bisnis dengan menghasilkan untung miliaran Rupiah? Apakah Anda sudah tahu tentang Erigo Store?

Ikuti langkah sukses pemilik Erigo Store untuk tidak takut mengambil langkah usaha meski dengan modal kecil!

Mengetahui Usaha di Balik Kesuksesan Muhammad Sadad, Pemilik Brand Erigo, Berani Mulai dan Hadapi Banyak Risiko Demi Usaha yang Sukses.

4 Langkah Berani Menuju Sukses ala Muhammad Sadad dan Brand Erigo

  1. Tentukan Usaha yang Benar-Benar Anda Sukai dan Inginkan
  2. Kumpulkan Modal Sejak Awal Secara Bertahap
  3. Bisa Meyakinkan Orang Terdekat Tentang Bisnis Anda
  4. Lakukan Analisis Pasar, Inovasi Produk, dan Berbagai Kegiatan

Jalani Langkah Untuk Memotivasi Diri dan Menghilangkan Rasa Takut Memulai Bisnis

Mengetahui Usaha di Balik Kesuksesan Muhammad Sadad, Pemilik Brand Erigo
Siapa yang tidak mengenal berbagai produk fashion dengan brand terkenal, Erigo?

Bagi yang tidak terlalu menyukai dunia fashion atau acuh tak acuh terhadap style berpenampilan, belum tentu mengenal brand ini. Erigo memang baru dicetuskan pada tahun 2013, dan mengalami banyak liku-liku saat pertama kali dibangun.

Namun, di tahun 2015 brand Erigo mulai menunjukkan benih kesuksesannya. Produk ini mulai dikenal di pasaran, khususnya di beberapa wilayah Indonesia seperti Medan dan Palembang.

Namun produk Erigo lebih banyak ditemui di media online karena pemiliknya pertama kali memasarkan produk tersebut melalui Instagram dan media online lainnya.

Muhammad Sadad, yakni pendiri dan pencetus Erigo telah melalui banyak hal sebelum ia dapat menikmati hasil jerih payah usahanya.

Usaha sukses yang dilakukan Sadad tidak didapatkan secara tiba-tiba, melainkan melalui proses lama dan dalam kurun waktu bertahun-tahun.

Bahkan ia sering menemui kegagalan dan kerugian saat sedang berproses membangun usaha yang diimpikannya sejak dulu.

Keberanian menjalankan usahanya tidak datang dalam waktu singkat. Keraguan sering ia hadapi, tetapi usaha tersebut merupakan hal yang sangat ia impikan, hingga hal ini membuatnya berani mengambil langkah penuh risiko.

Berani Mulai dan Hadapi Banyak Risiko Demi Usaha yang Sukses

Di saat Muhammad Sadad sedang berproses untuk mengembangkan bisnis yang ia cetuskan pertama kali ini, ia mengalami kerugian dana yang sangat besar, yakni mencapai puluhan juta Rupiah.

Dari situ juga banyak yang telah ia korbankan untuk menunjang bisnisnya, namun yang membuat banyak orang salut dengan kegigihannya yaitu ia tidak pernah berhenti berjuang untuk bisnisnya meskipun kerugian besar sering ia hadapi.

Kegigihan yang dimiliki Sadad tentu disertai oleh berbagai macam faktor dorongan yang bisa menguatkan mental dan bebannya, terutama dari orang terpenting yaitu orang tua.

Kesuksesan yang didapatkan Sadad saat ini bukan hanya karena usaha pribadi semata, melainkan disertai dengan motivasi dan dukungan amat besar dari kedua orang tuanya.

Bahkan mereka rela melakukan segalanya meskipun harus mengorbankan banyak harta dan mendapatkan kerugian demi keberhasilan bisnis anaknya.

Itu mereka lakukan ketika Sadad sedang mengalami krisis yang benar-benar membuat bisnisnya terpuruk hingga ia berani meninggalkan pendidikan sarjana pertamanya.

Namun, karena dukungan yang kuat dari orang tuanya membuat Sadad mampu bangkit dan tidak membiarkan dirinya terpuruk lagi hingga akhirnya kesuksesan benar-benar berada di tangannya.

Apabila Anda ingin memulai bisnis yang berada di bawah kendali secara pribadi tentu bisa mengikuti langkah hebat seperti yang dilakukan oleh Muhammad Sadad.

Kuncinya adalah berani mengambil risiko, dan tidak pernah menyerah meskipun banyak kerugian yang telah dialami.

Kemudian dorongan orang-orang terdekat juga menjadi bagian paling mendasar sebagai motivator kesuksesan dalam diri Anda, jangan pedulikan pembicaraan negatif orang lain yang tidak mendukung usaha Anda.

Karena risiko besar pasti selalu dihadapi oleh seseorang yang mampu membuat harapan sukses menjadi kenyataan.

Bisnis di bidang fashion yang dilakukan oleh Sadad dimulai sejak dini ketika ia masih duduk di bangku SMA.

Kemudian ia mencoba membuat harapan bisnis tersebut menjadi nyata dalam kurun waktu bertahun-tahun, yakni dengan menyiapkan langkah secara matang, menggodok ide-idenya, setelah itu barulah ia berani memulai bisnis yang sudah diharapkannya sejak lama.

Produk Kaos Erigo Store
4 Langkah Berani Menuju Sukses ala Muhammad Sadad dan Brand Erigo

Jika Anda benar-benar memiliki impian yang bisa diwujudkan secara realistis, maka jangan buang harapan Anda tersebut.

Simpanlah terlebih dahulu, kemudian lakukan persiapan secara bertahap dan matang tentang berbagai cara untuk memulai bisnis yang Anda inginkan.

Keluarkan ide tentang impian Anda tersebut di saat waktu yang sudah tepat, yakni ketika Anda sudah berani dan mampu menanggung banyak risiko dan beban usaha yang akan Anda kembangkan.

Nah, sekarang mari kita simak langkah-langkah yang dilakukan oleh Sadad sehingga bisnisnya dapat sukses dan menjadi brand ternama.

#1 Tentukan Usaha yang Benar-Benar Anda Sukai dan Inginkan

Langkah sukses berdasarkan apa yang dihadapi oleh Muhammad Sadad dan kebanyakan orang sukses lainnya, yakni memilih passion atau minat bisnis yang benar-benar disukai.

Selain itu, juga Anda harus mampu memperhitungkan nilai praktis dari bakal usaha yang akan kita jalani. Jika bidang bisnis yang ingin Anda jalankan memiliki persentase tingkat keberhasilan rendah, sebaiknya jangan putus asa.

Yang terpenting Anda dapat mengembangkan ide unik untuk mengolah bidang bisnis yang jarang muncul secara umum di pasaran.

#2 Kumpulkan Modal Sejak Awal Secara Bertahap

Mengawali bisnis dengan memunculkan minat sejak awal sangatlah penting, karena Anda dapat mempersiapkannya sehingga perencanaan bisa benar-benar matang di saat yang tepat.

Bisnis bermodal kecil memang bisa dilakukan, namun keberadaan modal akan sangat membantu kemajuan usaha Anda jika sudah dipersiapkan dengan matang.

Hal ini juga dapat membantu meminimalisasi permasalahan terkait dengan krisis keuangan yang bisa saja Anda alami saat sedang rugi.

Seperti yang dialami oleh Muhammad Sadad, yang telah menghabiskan banyak modal untuk bisnisnya karena banyak kerugian yang dialami selama proses menuju kesuksesannya.

#3 Bisa Meyakinkan Orang Terdekat Tentang Bisnis Anda

Jika dari awal Anda sudah memiliki minat untuk menjalankan sebuah bisnis, sebaiknya beritahukan ketertarikan Anda tersebut terhadap orang-orang terdekat, khususnya orang tua.

Berdasarkan pengalaman pemilik Erigo, peran orang-orang terdekat, terutama orang tua sangat menunjang kesuksesan bisnis yang sedang diusahakan.

Selain itu, dorongan dan motivasi untuk terus bangkit tanpa menyerah bisa diperoleh melalui mereka.

Dorongan tersebut sangat dibutuhkan oleh semua pebisnis yang sedang mengawali kariernya. Jika tidak ada seorangpun yang mendukung Anda tentu tekanan mental dan finansial bisa melemahkan semangat Anda.

#4 Lakukan Analisis Pasar, Inovasi Produk, dan Berbagai Kegiatan

Setelah Anda memiliki langkah positif untuk memenuhi impian bisnis tersebut, langkah penting dan praktis selanjutnya adalah melihat sasaran pasar untuk bisnis Anda.

Lakukan analisis minat pasar pada suatu produk tertentu, jika produk tersebut terkait dengan ide bisnis Anda, maka kembangkan tanpa ada rasa ragu.

Jalani Langkah Untuk Memotivasi Diri dan Menghilangkan Rasa Takut Memulai Bisnis
Tips sukses tentu tidak mudah dilakukan begitu saja. Bahkan orang yang sudah berpengalaman pun akan mengalami risiko besar untuk bisnisnya, seperti Muhammad Sadad.

Keberanian memang menjadi modal penting, tetapi Anda juga harus memperhitungkan berbagai hambatan dan risiko dengan matang.

Serta Anda juga harus mencari solusi atas segala kemungkinan masalah yang mungkin dapat menimpa bisnis Anda.

Mau buka clothing seperti Erigo dan butuh tempat produksi kaos dll? hubungi team kami di halaman Contact

Sumber: Finansialku.com

Comments are closed.